Menyongsong Indonesia Emas 2045, DPC BARAK Indonesia Subang Membuka Ruang dan Akses Bagi Pemuda

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T11:24:43Z


Subang, Online_datapublik.com
- Eksistensi generasi pemuda Subang harus menjadi garansi untuk kemajuan generasi dimasa yang akan datang. Untuk mendukung cita-cita tersebut, seluruh elemen bangsa, salah satunya generasi muda harus memiliki tanggungjawab dalam mempersiapkan kabupaten Subang menjadi lebih kuat dan maju ke depannya.


“Mari kita siapkan generasi muda menyongsong Indonesia Emas 2045. Kita jaga negara ini, kesatuannya, keutuhannya dan tetap negara ini harus menjadi negara yang demokratis. Itu tugas-tugas generasi muda. Sebab, kita sebagai generasi nanti yang akan jadi pewarisnya, kami hanya pengantarnya,” tutur Ketua DPC BARAK Indonesia kabupaten Subang. Dicky Priandani, SE, Rabu (24/07/2024).


Lebih lanjut Dicky menyampaikan, salah satu peran nyata yang dapat diberikan oleh generasi muda dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 adalah memberi inspirasi kepada generasi muda Indonesia khususnya generasi pemuda Subang.


“Melalui SDM yang memiliki kemampuan, melalui pendidikan yang tinggi, melalui perguruan tinggi, [dapat lahir SDM] yang memiliki cara berpikir yang inovatif, transformatif, dan mempunyai keterampilan. Ini yang kita harapkan nanti bisa melanjutkan sehingga cita-cita Indonesia Emas itu bisa tercapai,” tambahnya.


Dicky juga menyampaikan, peran generasi muda sebagai masyarakat pun perlu diperkuat khususnya dalam menjaga persatuan bangsa di tengah keberagaman yang ada di Indonesia.


"Dengan kelembagaan BARAK Indonesia yang saya nahkodai ini akan fokus membuka ruang dan akses bagi pemuda untuk ikut ambil bagian di dalam mengambil peran memajukan Kabupaten Subang di kancah nasional," ucapnya.


Jargon kabupaten Subang sebagai BENTENG PANCASILA yang tertulis pada logo Subang saat ini harus mampu kita transformasikan di dalam berkehidupan dan harus mampu seluruh lapisan masyarakat sebagai pedoman berkehidupan.


“Selain itu juga supaya terus menjaga keutuhan bangsa ini. Modal utama kita yang paling besar dalam membangun bangsa ini adalah persatuan. Persatuan Indonesia, keutuhan bangsa ini," papar Dicky.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini