Pererat Hubungan, Pengurus DPD AWII Kalbar Silaturahmi ke Bakesbangpol

Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T00:32:58Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- Dalam rangka mempererat sinergi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat, pengurus DPD beserta DPC Kabupaten/Kota Asosiasi Wartawan Independen Indonesia (AWII) mengadakan audiensi dan silaturahmi ke Bakesbangpol," Senin (15/07/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD AWII Kalbar, Yuliana, dan disambut oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesbangpol Provinsi Kalbar, Erwin Sitorus, didampingi Sekretaris Kesbangpol, Emma.


“Kunjungan DPD AWII kali ini membahas beberapa permasalahan terkait keorganisasian serta kedatangan kami bersama pengurus dan anggota AWII dalam rangka mempererat jalinan kerjasama sekaligus mendukung program-program pemerintah,” jelas Yuliana.


Erwin Sitorus, S. Sos., Kabid Esba dan Ormas, mewakili Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, menekankan bahwa pembinaan terhadap organisasi masyarakat (ormas) lebih ditekankan pada pemberdayaan, kemitraan, dan peran aktif keorganisasian.


“Kami selalu berupaya untuk interaktif dalam menjalin sinergi guna mendukung pemerintah,” ungkapnya.


Silaturahmi dan audiensi ini dipandang sebagai bentuk komunikasi dan kerja sama yang baik.


“Langkah-langkah seperti ini memang diperlukan sebagai bentuk komunikasi dengan elemen bawah. Komunikasi informal semacam ini justru sangat berpengaruh,” lanjut Erwin.


Erwin juga berharap agar semua ormas senantiasa dapat melaporkan kegiatan-kegiatan setiap tahunnya secara internal agar bisa mendokumentasikan setiap kegiatan.


“Inilah yang nantinya akan menciptakan komunikasi yang baik antara Kesbangpol dan ormas yang mendukung segala sektor pembangunan,” pungkasnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Bakesbangpol dan ormas-ormas di Kalimantan Barat, serta mendorong partisipasi aktif dalam mendukung berbagai program pemerintah demi kemajuan bersama.


(Lissa)

Komentar

Tampilkan

Terkini