Polsek Riau Silip di bantu Masyarakat Ungkap Kasus Curanmor

Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T12:05:33Z


Sungailiat, Online_datapublik.com
- Polsek Riau Silip Ungkap Kasus dugaan Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dengan menangkap pelaku Rf (17) dan Ak (18) pada Rabu, (3/7/2024).


Kedua pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat dan Korban dari melihat Postingan pelaku di media Sosial kemudian di serahkan ke Polsek Riau Silip kabupaten Bangka. 


Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasi Humas Era Anggraini mengatakan, pelaku mengambil Sepeda motor F1ZR yang terparkir diteras depan rumah korban dengan kondisi tidak terkunci stang dan kedua ban sepeda motor tersebut kempes. Kejadian hari Selasa (2/7/2024) di kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka.


"Dari keterangan saksi, pelaku mengambil sepeda motor yang berada di teras rumah dengan kondisi tidak terkunci stang dan ban kempes," ujar Akp Era Anggraini.


Sebelumnya korban dan rekannya melihat di media sosial (Forum Jual Beli) yang menjual salah satu onderdil sepeda motor berupa barang rangka dan velg. Dari hasil pencarian tersebut berhasil mendapatkan pelaku dan barang bukti sepeda motor dalam kondisi sudah terpisah-pisah.


Selanjutnya kedua pelaku diamankan dan korban bersama saksi ke polsek Riau silip untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dan barang bukti di limpahkan ke Sat Reskrim Polres Bangka untuk proses hukum.


"Atas perbuatan kedua pelaku melanggar pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun," jelas Kasi Humas.


(Fitriyadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini