Prabowo Subianto Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

Senin, 01 Juli 2024, Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T18:26:25Z


Jakarta, Online_datapublik.com
- Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menghadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang diikuti 3.000 personel yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Karang Taruna, Organisasi Kemahasiswaan dan kawan-kawan Polisi yang bertugas di lapangan Monas Jakarta," Senin (1/7/2024).


Hari Bhayangkara Nasional yang diperingati setiap tanggal 1 Juli ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dengan mengusung tema “Polisi Presisi, Mendukung Transformasi Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.


“Salam Presisi. Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri dimanapun anda bertugas. Terima kasih atas kerja keras Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan proses demokrasi Pemilu 2024, serta agenda besar pembangunan Indonesia, sehingga bangsa kita mampu meski di tengah tantangan dan ketidakpastian global saat ini,” ungkap Presiden Jokowi.


Setiap saat anggota Polri bersinggungan dengan masyarakat, mengayomi masyarakat dan mengabdi kepada masyarakat. Namun, Presiden Jokowi mengingatkan, pada saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat.


Untuk itu, Presiden mengimbau Polri berhati-hati. Setiap gerak-gerik Polri akan selalu terlihat dan kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji. Untuk itu, kepercayaan masyarakat menjadi penting.


Di sisi lain, pelaksanaan tugas Polri juga sangat berpengaruh dalam menghadapi persaingan global, penindakan hukum dan harus memiliki kemampuan teknis yang unggul dari para pelaku kejahatan transnasional yang semakin kompleks dan canggih. Kepolisian juga harus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjalin kerjasama untuk memperkuat keamanan negara kita,” perintah Presiden Jokowi.


“Jadilah Bhayangkara yang menjunjung tinggi Tri Brata Polri dan solid secara internal dan sinergis secara eksternal khususnya dengan TNI, serta setia mengabdi dan mendukung masyarakat,” kata Presiden RI Joko Widodo di akhir sambutannya.


Turut hadir dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tersebut, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Tinggi Nasional, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Duta Besar dan Negara Sahabat, serta para Wakil Presiden RI. Menteri Kabinet Maju, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan, Kapolri dan jajaran Polri seluruh Indonesia, serta para mantan perwira Polri dan TNI.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini