Ratusan Pelajar Ikuti Kejuaraan Renang Piala KONI 2024

Minggu, 14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T01:42:19Z


Bekasi, Online_datapublik.com
- Ratusan pelajar dari dua kabupaten, yakni kabupaten Bekasi dan Karawang mengikuti kejuaraan renang piala KONI tahun 2024," Minggu (14/07/2024).


Kejuaraan yang digelar di kolam Akuatik Wibawamukti kelurahan Sertajaya kecamatan Cikarang Timur ini diikuti 800 peserta dari berbagai klub renang pelajar yang ada di kabupaten Bekasi dan Karawang.


Wanto selaku ketua Akuatik Bekasi mengatakan, kejuaraan renang ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya dengan tujuan sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit renang di tingkat kabupaten menuju tingkat yang lebih tinggi.


“Kejuaraan renang ini digelar untuk ketiga kalinya, bertujuan untuk memperkuat pondasi atlet renang usia dini dikalangan pelajar yang ada di Kabupaten Bekasi agar nantinya mampu naik ke level yang lebih tinggi,” ucapnya.


Selanjutnya Wanto menjelaskan, kejuaraan renang ini mempertandingkan sejumlah nomor pada kategori putra dan putri rentang usia 6 sampai 16 tahun dengan jarak 25 meter dan 50 meter renang gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu, dan gaya punggung.


Selain itu, Ia juga berharap kejuaraan renang ini dapat memotivasi seluruh peserta agar terus meningkatkan kemampuannya dan giat berlatih.


“Tentunya saya berharap mereka bisa terus memacu atau lebih giat lagi berlatih, karena untuk renang itu memang butuh waktu tahunan, dan kejuaraan ini juga dibuat agar mereka tidak mengalami kejenuhan selama berlatih,” ungkapnya.


Sementara itu Abdul Mutakien selaku Ketua Bidang Kesejahteraan Atlit mewakili KONI kabupaten Bekasi, berharap para peserta terbaik dari kejuaraan renang ini dapat dipersiapkan dalam setiap jenjang, sehingga kedepannya dapat menjadi atlit handal di cabor renang.


“Pembinaan yang berjenjang dengan memperbanyak kompetisi adalah sebagai tolak ukur menghasilkan atlet-atlet yang handal. Mudah-mudahan dari kejuaraan renang ini nantinya ada diantara mereka yang mampu berdiri di podium mengharumkan Kabupaten Bekasi," ujarnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini