Rela Tak Digaji, Relawan Sosial Masyarakat Bantu Warga Sepenuh Hati

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T04:04:33Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Melayani sepenuh hati, warga desa Sabajaya kecamatan Tirtajaya kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat, Andi Slah rela tak digaji demi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial.


Sudah 6 tahun, sejak tahun 2018 dirinya mengabdikan diri menjadi relawan sosial masyarakat, tenaga, waktu, pikiran, Andi dedikasikan bagi warga masyarakat kecamatan Tirjataya yang membutuhkan.


"Walaupun saya tidak terdata sebagai Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), saya tetap melayani warga yang membutuhkan, seperti halnya PSM desa," ungkap Andi, Rabu (24/07/2024).


Sebagai relawan sosial masyarakat, dirinya beserta rekan-rekan lainnya siap membantu warga desa dari 11 desa yang ada di kecamatan Tirtajaya. 


Banyak suka dan duka dalam melayani masyarakat, namun pada akhirnya bisa diselesaikan. Salah satunya adalah surat tugas dan rekomendasi dari desa belum dimiliki, sehingga sering menjadi hambatan.


"Sebagai relawan sosial masyarakat, saya tulus, ikhlas melayani warga yang membutuhkan sama halnya seperti PSM dan IPSM, walaupun tidak digaji oleh siapapun," tuturnya.


Andri berharap untuk mempermudah tugasnya di lapangan, agar kepala desa bisa memperlengkapi dirinya dan relawan sosial lainnya dengan surat tugas dan rekomendasi.


"Kami minta tolong, agar kepala desa memberikan dan bisa melihat keberadaan kami, dan mempermudah tugas kami dilapangan dengan memberikan surat tugas sehingga tidak ada hambatan lagi," pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini