Terkesan Asal Jadi!! Proyek Normalisasi Drainase Depan MTS AL-ISHLAH Tidak Sesuai Spesifikasi

Sabtu, 13 Juli 2024, Juli 13, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T04:50:33Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Proyek pembangunan Normalisasi Drainase depan MTS A-ISHLAH desa Panyingkiran kecamatan Rawamerta kabupaten Karawang provinsi Jawabarat, diduga dalam pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi, terkesan asal jadi.


Pasalnya, antar segmen U-Ditch tidak menggunakan plat sambung atau dengan mencocokkan sambungan pada sisi segmen dengan segmen lainnya dan sambungan antar segmen U-Ditch tidak ditutup menggunakan mortar semen.


Selain itu, bahan matrial U-Ditch yang digunakan dalam proyek pembangunan Normalisasi Drainase tersebut ada beberapa yang somplak, namun masih tetap saja dipasang.


Dilokasi proyek, inisial RW selaku mandor pelaksana lapangan saat dikonfirmasi mengatakan, pekerjaan Normalisasi Drainase sudah berjalan kurang lebih satu minggu. Adapun untuk kemitraan buat rekan-rekan belum ada instruksi dari boss TD.


"Saya disini cuman disuruh mengawasi pekerjaan saja, untuk kemitraan belum ada instruksi. Nanti saya bilang dulu ke boss TD, kalau sudah ada saya kasih kabar," ujarnya, Jumat (12/7/2024) siang.


Diketahui, dalam plang papan informasi proyek pembangunan Normalisasi Drainase depan MTS AL-ISHLAH tersebut dikerjakan oleh CV. KAYOGA INDAH sebagai pelaksana dengan konstruksi U-Ditch berukuran = 50X50 CM dengan volume panjang 172,80 M'.


Proyek pembangunan Normalisasi Drainase tersebut menelan anggaran sebesar Rp189.208.000.00,- bersumber dana APBD Kabupaten Karawang tahun anggaran 2024 melalui dinas PUPR Karawang.


Sementara hingga berita ini diterbitkan, inisial TD selaku pihak pelaksana proyek belum memberikan kabar atau jawaban ketika dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Sabtu (13/7/2024) siang.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini