Terkesan Asal Jadi, Warga Desa Kemiri Soroti Pembangunan Drainase di Dusun Krajan

Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T11:21:25Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Menyikapi pembangunan Drainase di dusun Krajan RT 018/RW 004 yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah desa (Pemdes) Kemiri kecamatan Jayakerta kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat, warga setempat yang enggan menyebutkan namanya menilai bahwa pekerjaan pembangunan Drainase tersebut kurang maksimal.


"Saya lihat memang dari awal pelaksanaan sebelum pemasangan batukali airnya tidak dikeringkan terlebih dahulu, batukali langsung dipasang dalam kondisi banjir tanpa pakai adukan pasir semen dibawahnya," ujar warga saat dimintai tanggapan terkait pembangunan Drainase diwilayahnya, Selasa (23/07/2024) siang dilokasi pekerjaan.


Menurutnya, lanjut Warga, bangunan Drainase tersebut tidak akan bertahan lama kalau dalam pelaksanaannya dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi teknis pekerjaan.


"Kalau dikerjakan seperti ini tentunya bangunan tidak akan bertahan lama, mungkin dalam waktu singkat bangunan sudah ambruk lagi," tuturnya.


Warga Desa Kemiri terutama yang berada di wilayah dusun Krajan dan sekitarnya berharap bangunan Drainase tersebut berkualitas baik, bagus, kuat dan tahan lama, serta bermanfaat khususnya bagi para petani di wilayah desanya.


"Saya berharap dengan adanya pembangunan Drainase ini manfaatnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat dan para petani di wilayah desa Kemiri," pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini