Dinilai Lamban, Puluhan Banser Kembali Geruduk Polres Karawang

Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T12:42:24Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Puluhan Banser (Bantuan Ansor Serbaguna) dari Kabupaten Karawang - Bekasi kembali geruduk Polres Karawang," Rabu (14/8/2024).


Kedatangan puluhan Banser tersebut meminta klarifikasi perihal insiden persekusi yang dialami Ulama NU dari Bekasi dan seorang anggota Banser Karawang yang terjadi pada Sabtu, 10/8/2024 malam, beberapa hari lalu di Jalan irigasi dusun Warudoyong Selatan desa Rengasdengklok Selatan kecamatan Rengasdengklok.


Dengan didampingi Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang, H. Deden Permana dan jajarannya beserta Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, Syarif Bunarif, kedatangan mereka diterima langsung Kapolres Karawang AKBP Edwar Zulkarnaen dan langsung mengadakan pertemuan tertutup di ruang Media Center.


Usai pertemuan, H. Deden Permana menjelaskan bahwa kedatangan puluhan Banser tersebut ke Polres Karawang ini untuk mempertegas dan mempertanyakan sudah sampai sejauh mana dalam penanganan kasus persekusi yang dialami Ulama NU Bekasi dan anggota Banser Karawang yang terjadi beberapa hari lalu.


“Kasus persekusi ini sudah beredar kemana-mana dan sudah menjadi isu nasional, maka kami segera mendatangi Polres Karawang dan alhamdulillah diterima langsung oleh Kapolres, Kasatreskrim dan Kasat Intel,” ujarnya.


Kendati pihak Polres Karawang sudah memaparkan progress kinerjanya, namun pihaknya mengaku belum puas lantaran hingga 3×24 jam para terduga pelaku persekusi belum ada yang ditangkap.


Ditempat yang sama, hal senada dengan Deden disampaikan Syarif Bunarif selaku Sekretaris Tanfidziyah PCNU Bekasi, pihaknya mendatangi Polres Karawang untuk mempertanyakan penanganan kasus persekusi Ulama NU asal Bekasi dan anggota Banser Karawang.


“Sampai 3X24 Jam, pukul 21.00 malam tadi kami belum juga mendapatkan laporan ataupun informasi, sehingga kami hari ini harus datang lagi ke Polres Karawang untuk menanyakan hal itu,” ujarnya.


Ia mengakui dalam pertemuan tadi, Kapolres Karawang sudah menyampaikan beberapa hal, bahkan beliau turun langsung memimpinan penanganan kasus persekusi tersebut.


“Mudah-mudahan besok, Kamis 15/8/2024 sudah mulai ada pemanggilan saksi-saksi, yang tentunya nanti akan menjadi faktor pendukung penyelesaian kasus ini,” tandasnya.


Sementara itu usai keluar dari pertemuan, sejumlah awak media berusaha meminta keterangan kepada Kapolres Karawang atas penanganan peristiwa persekusi tersebut, namun sayang Kapolres tampak enggan melayani pertanyaan awak media dan langsung bergegas meningggalkan awak media yang sudah menunggunya dari tadi. 


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini