Diusung Tiga Partai, Aslina Siap Betarung Pada Kontestasi Pilkada Subang 2024

Kamis, 15 Agustus 2024, Agustus 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T14:05:36Z


Subang, Online_datapublik.com
- Partai NasDem, PKB dan PPP sepakat berkoalisi mengusung Asep Rochman Dimyati (ARD) dan Lina Marliana sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang pada Pilkada Kabupaten Subang 2024.


Kesepakatan tersebut ditandatangani Ketua DPD NasDem Subang Eep Hidayat, Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin, dan Ketua DPC PPP Subang Oom Abdurahman di Kantor DPC PPP Subang, pada Jumat lalu," Kamis (15/08/2024).


ARD - Lina (Aslina) sudah melebihi syarat pendaftaran pasangan calon karena NasDem meraih 7 kursi, PKB 6 kursi, dan PPP 1 kursi pada Pileg 2024 dengan total mengantongi 14 kursi atau 28 persen kursi DPRD Subang.


Ketua DPD Partai NasDem Subang, Eep Hidayat berharap pasangan Aslina yang merupakan pasangan yang pertama dan tercepat diumumkan menuju Pilkada 2024 itu peduli terhadap wong cilik (orang kecil).


"Saatnya kita merespon permasalahan di Kabupaten Subang terutama yang dihadapi masyarakat kecil," tegas dia.


Selain itu, ia juga berharap pasangan Aslina bisa mendengar aspirasi langsung dari bawah dan merakyat dalam menjelankan pemerintahan jika nanti terpilih.


"Masyarakat ingin bahwa bupati kabupaten Subang itu tidak dikawal-kawal, agar bisa berdialog dengan masyarakat secara langsung," ujar dia.


Ketua DPC PKB Subang, Zaenal Mutaqin menuturkan, Aslina sebagai pasangan Cabup-Cawabup pertama yang melakukan deklarasi menjelang Pilkada Subang 2024 ini dipilih berdasarkan sejumlah pertimbangan.


"Kang Asep dan Teh Lina sama-sama politisi muda yang merepresentasikan pasangan laki-laki dan perempuan, kemudian secara wilayah tempat tinggal Kang Asep mewakili wilayah Subang Selatan dan Teh Lina mewakili wilayah Subang Utara," jelas dia.


Selain itu Zaenal mengatakan, partai koalisi pendukung Aslina akan bekerja keras dengan menggerakan segenap kekuatan, dan sumber daya masing-masing partai yang dimiliki.


"Sebagai ketua DPC PKB Subang, saya mengintruksikan kepada seluruh kader, relawan, dan simpatisan PKB di Kabupaten Subang untuk bahu membahu memenangkan pasangan Asep-Lina," pungkas dia.


Sementara itu, Ketua DPC PPP Subang, Oom Abdurahman mengatakan, pengusungan pasangan Aslina merupakan hasil komunikasi dan konsolidasi dengan partai politik di Kabupaten Subang.


"Kenapa kita mengusung Aslina, ini merupakan hasil komunikasi dengan berbagai Parpol di Kabupaten Subang," kata Oom.


Oom juga menjelaskan, Kabupaten Subang membutuhkan pemimpin yang konsisten dengan keputusannya, dan punya integritas.


Ia menyebut, pihaknya masih membuka peluang kepada partai politik di Kabupaten Subang untuk bergabung bersama NasDem, PKB, PPP mengusung Aslina.


"Ya tentu, kami masih sepakat membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung," kata dia.


Saat menyampaikan orasi politik perdananya, ARD menyampaikan lima alasan memilih Lina Marliana sebagai pendampingnya di Pilkada Subang November mendatang.


“Teh Lina adalah sang srikandi dari Subang Utara, sesuai dari arahan senior saya, mang EEP dan Kang Haji Oom, bahwa kita mencari pasangan dan memberi kesempatan kepada tokoh dari Subang Utara,” kata ARD.


ARD menambahkan, Lina yang saat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Subang itu mewakili kaum hawa, yang berani berekspresi, berkeinginan, menyuarakan dan bekerja untuk Subang berkemajuan kedepan.


“Teh lina, telah berpengalaman sebagai legislative dan bertahan di pemilu 2024 kemarin dengan raihan suara yang cukup signifikan,” imbuhnya.


Dibagian lain, kata ARD, Lina Marliana memiliki latar Pendidikan, dibidang Kesehatan Masyarakat. Dengan demikian, jelas ARD, pasangannya itu paham betul tentang kebutuhan-kebutuhan Masyarakat Subang, agar menjadi Masyarakat yang Sehat Lahir dan Batin.


“Teh lina juga memiliki karakter yang kokohee (neugtrl? daneug), Ketika memiliki tujuan. Sifat itu 3 penting untuk saya, karena dapat mengimbangi saya yang juga ingin “Ngebut”, untuk membawa subang lebih baik dan maju ke depan,” imbuhnya.


Mantan Ketua PAN Subang itu menegaskan Koalisi tiga partai ini bukan sekadar koalisi politik, tetapi koalisi untuk kemajuan Subang.


“Dengan kebersamaan kita, saya yakin kita dapat membangun Subang yang lebih maju, adil, dan sejahtera. Kita akan bekerja keras, untuk mewujudkan program-program yang nyata dan berpihak pada rakyat dengan selalu mendengarkan aspirasi,” pungkasnya.


(SAM)

Komentar

Tampilkan

Terkini