Kirab Pilkada Karawang 2024 Dinalai Sepi Peminat, PPK Rengasdengklok Kurang Sosialisasi

Minggu, 25 Agustus 2024, Agustus 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T13:40:16Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Sosialisasi partisipatif PPK Rengasdengklok melalui kegiatan Kirab Pilkada Karawang 2024 dinilai sepi peminat," Minggu (25/08/2024).


Kegiatan tersebut ditujukan untuk menarik dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Karawang 2024 mendatang.


Namun, dalam kegiatan sosialisasi partisipatif PPK Rengasdengklok yang memakan anggaran puluhan juta rupiah dari dana hibah negara melalui Pemerintah kabupaten Karawang tersebut dinilai gagal. Pasalnya, banyak warga masyarakat kecamatan Rengasdengklok yang tidak tahu dan merasa belum pernah diberitahu oleh pihak PPK Rengasdengklok.


Hal itu dikatakan Gozali selaku warga desa Dewisari yang mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui adanya sosialisasi partisipatif dari PPK Rengasdengklok.


Bahkan dirinya pun sama sekali tidak mengetahui akan adanya kegiatan Kirab Pilkada Karawang 2024 yang dilaksanakan oleh PPK Rengasdengklok.


"Benar, saya tidak tahu pak, soalnya dari pihak PPK Rengasdengklok juga tidak pernah ada sosialisasi atau pemberitahuan terlebih dahulu," ucapnya.


Hal senada dikatakan Ahmad, warga desa Kalangsurya, yang juga mengaku bahwa dirinya tidak tahu akan adanya kegiatan Kirab Pilkada tersebut.


Bahkan ajakan kepada dirinya dari pihak PPK Rengasdengklok untuk memilih atau menggunakan hak pilihnya tidak pernah sampai ke wilayah desanya.


"Tidak ada pak, sepengetahuan saya dari awal memang tidak pernah ada sosialisasi dari pihak PPK Rengasdengklok ke wilayah desa Kalangsurya terutama kepada saya pribadi," ungkapnya.


Seperti diketahui, kegiatan Kirab Pilkada tersebut hanya melakukan konvoi kendaraan bermotor mulai dari titik nol di kantor kecamatan Rengasdengklok sampai ke desa Kertasari, dan kemudian kembali lagi ke kantor kecamatan Rengasdengklok.


Sosialisasi partisipatif PPK Rengasdengklok melalui kegiatan Kirab Pilkada yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Rengasdengklok tersebut dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas lengkap seperti panggung, sound system, dan lain sebagainya. Bahkan ada hiburannya juga berupa seni budaya dengan menampilkan tarian daerah.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini