PPK Binong Gelar Rapat Pleno DPHP, Ini yang Disampaikannya

Rabu, 07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-12T01:00:57Z


Subang, Online_datapublik.com
- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Gubernur/Wkl Gubernur, Bupati/Wkl Bupati Subang menggelar Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) Pilkada 2024 tingkat Kecamatan Binong, berlangsung di GOR Kecamtan Binong, pada Rabu (7/8/2024).


Dalam Rapat Pleno tersebut membahas hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS yang telah dilakukan. Hasil rekapitulasi tersebut akan menjadi dasar untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan digunakan pada saat Pemilihan Kepala Daerah.


Ketua PPK Binong, Rama Kurniawan dalam kata sambutannya meminta PPS se-Kecamatan Binong untuk terus mensosialisasikan ihwal Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. 


Tak hanya itu, PPS harus terus bekoordinasi dengan Pemerintahan desa setempat khususnya terkait perubahan kependudukan di wilayah Desa masing-masing guna Pemutakhiran Data Pemilih.


"Kami berharap seusai Pleno DPHP ini PPS terus mencari Data Pemilih yang belum tercatat dalam DPHP dan kita eksekusi di Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Selanjutnya (DPSHP)," ucapnya.


Ketua Panwascam Binong, Lukmanul Hakim, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap para Pantarlih yang telah bekerja keras melakukan coklit dengan tepat waktu.


"Kerja keras dan dedikasi para Pantarlih sangat berarti dalam memastikan data pemilih yang akurat dan valid," ujarnya.


Camat Binong, Wawan Hermawan,S.STP.,M.AP menekankan dalam bekerja kita harus disiplin sesuai ketentuan yang berlaku. Kemudian lanjut Camat, ketika membuat perencanaan jangan asal, karena dipastikan yang ada hasilnya kegagalan.


"Apabila kita ingin memperoleh tingkat partisipasi pemilih yang tinggi kita mesti gencar memberikan penerangan atau sosialisasi terhadap masyarakat, ihwal apa dan bagaimana serta begitu pentingnya Pilkada sebagai sarana untuk memilih pemimpin," tutupnya.


Kapolsek Binong, Iptu Asep Musa Dinata, S.Ip. M.M, di kesempatan itu mengatakan, TNI/Polri siap mendukung dan mengamankan setiap tahapan Pilkada yang akan di gelar pada bulan Nopember 2024 mendatang.


"Polri akan terus mengawal setiap tahapan Pilkada dan berkomitmen mendukung KPU khusunya PPK Kecamatan Binong dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang Aman, Tertib dan Damai serta mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi," ucap Kapolsek.


Pihaknya mengapresiasi atas kinerja PPK, PPS serta Pantarlih atas kerjasama dan kordinasinya sehingga proses pemutakhiran data pemilih tingkat Kecamatan Binong ini dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.


"Harapan kami senantiasa tahapan demi tahapan pemilu 2024 diberikan kelancaran tidak ada gangguan dalam bentuk apapaun hingga sampai berakhirnya Pilkada2024 mendatang," harapnya.


"Kami jajaran Kepolisian Polsek Binong senantiasa akan terus bersinergis dan mengawal sampai akhir Pilkada," tandasnya.


Dalam Rapat Pleno tersebut dihadiri Camat Binong Wawan Hermawan,S.STP,.M.AP, Ketua PPK Kecamatan Binong Rama Kurniawan, Ketua Panwascam Binong Lukmanul Hakim,S.Pd, beserta jajaran, Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata,S.Ip.MM, Danramil Binong Kpt.Arm Erdiyah, perwakilan partai Politik tingkat kecamatan Binong serta Ketua dan Anggota PPS se-Kecamatan Binong.


(Abdulah)

Komentar

Tampilkan

Terkini