Tokoh Agama Dikeroyok Puluhan OTK di Rengasdengklok

Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T08:13:50Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Telah terjadi aksi pengeroyokan terhadap tokoh agama oleh puluhan orang tak dikenal (OTK) di jalan irigasi dusun Warudoyong Selatan desa Rengasdengklok Selatan kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat," Sabtu malam Minggu (10/8/2024) sekitar pukul 21.30 WIB.


Berawal dari salah satu tokoh agama asal Cikarang-Bekasi yang hendak akan menghadiri undangan pengajian Manaqib di pondok pesantren Al-Bagdhadi di Rengasdengklok-Karawang, namun naas dalam perjalanan di hadang oleh puluhan OTK hingga terjadi aksi kekerasan.


Menurut keterangan korban, Ao Maoludin, awalnya dirinya sedang mengawal salah satu tokoh agama asal Cikarang-Bekasi menghadiri undangan pengajian Manaqib di pondok pesantren Al-Bagdhadi, namun sebelum sampai ke tempat yang dituju dirinya beserta tokoh agama tersebut transit terlebih dahulu di pondok pesantren Manba'ul Ulum di Warudoyong.


"Sebelum sampai ke tempat undangan pengajian Manaqib, tiba-tiba kami beserta tokoh agama dan yang lainnya di hadang oleh puluhan OTK sambil teriak-teriak "Mana Ki Imat, Mana Ki Imat", tidak ada Ki Imat sumpah demi Allah tidak ada," cetus Ao.


"Puluhan OTK tersebut tetap tidak percaya bahwa tidak ada yang namanya Ki Imat di dalam mobil hingga akhirnya mereka melakukan aksi kekerasan terhadap kami, dan kendaraan pun di amuk hingga mengalami kerusakan parah," tambahnya.


Aksi kejadian pengeroyokan tersebut kini sedang dalam penanganan Polsek Rengasdengklok guna untuk penyelidikan lebih lanjut.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini