DPD KNPI Karawang Lantik Ketua dan Pengurus DPK

Sabtu, 28 September 2024, September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-29T10:31:05Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) dan pelantikan para ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) se-Kabupaten Karawang, Sabtu 28 September 2024 siang di Hotel Swiss Bellin.


Setelah Rapimpurda dan pelantikan para ketua dan pengurus DPK, terpancar semangat baru dari para pemuda Karawang. Rapimpurda ini menjadi momen penting bagi pemuda Karawang untuk semakin terlibat aktif dalam pembangunan daerah sebagai mitra strategis pemerintah.


Guntar Mahardika selaku Ketua DPD KNPI Karawang dalam pidatonya menegaskan, pemuda tidak boleh hanya menjadi penonton, tetapi harus mampu menjadi aktor perubahan yang nyata di masyarakat.


“Setelah pelantikan para ketua dan pengurus DPK KNPI, kedepannya saya berharap mereka dapat bergerak cepat, bersinergi dengan pemerintah, dan berkontribusi aktif di wilayah masing-masing,” ujar Guntar.


Momen Rapimpurda ini juga sekaligus menunjukkan komitmen Guntar dalam regenerasi kepemimpinannya di DPD KNPI Karawang, di mana rencananya dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan ketua baru.


“Rapimpurda ini merupakan bagian dari komitmen saya untuk mempersiapkan regenerasi kepemimpinan. Kita akan segera adakan Musda untuk memastikan keberlanjutan organisasi berjalan baik,” lanjutnya.


Tak hanya soal internal organisasi, Guntar juga menyinggung sikap KNPI dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 yang akan digelar dalam waktu dekat. Sebagai organisasi pemuda yang bermitra dengan pemerintah, Guntar menegaskan bahwa KNPI Karawang harus bersikap netral dan profesional dalam mengawal jalannya demokrasi.


“KNPI sebagai mitra pemerintah harus netral. Saya berharap para pemuda dapat menjaga pesta demokrasi ini dengan baik dan mengawal masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik yang akan membawa perubahan positif bagi Karawang,” tegasnya.


Guntar menambahkan, dengan semangat kebersamaan, optimisme tinggi dari para pengurus baru yang siap berkontribusi untuk membangun Kabupaten Karawang.


“Bersama-sama kita membangun Karawang yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini