Ir. H. Sahdan M Nur Siap Dorong UMKM di Kota Pontianak

Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T00:28:44Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- Anggota DPRD Kota Pontianak terpilih, Ir. H. Sahdan M Nur mengatakan siap mendorong kemajuan UMKM di Kota Pontianak, pada Rabu (18/10/2024).


Ir. H. Sahdan M Nur saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa saya siap meningkatkan perekonomian dan mendukung sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pontianak.


Ir. H. Sahdan M Nur mengatakan, peran pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan UMKM adalah dengan mendorong agar para pelaku UMKM dapat naik kelas. 


Salah satunya melalui Aplikasi Bekasi Berani Beli (Bebeli), toko daring milik Pemkot Pontianak yang membantu para pelaku UMKM memasarkan produknya di pasar online. 


“Jadi seluruh ASN dan karyawan diwajibkan untuk berbelanja melalui aplikasi Bebeli ini. Selain itu kita mendorong agar UMKM kita hadir di tiap-tiap mall di Kota Pontianak, sehingga UMKM kita bisa benar-benar naik kelas,” ucap Sahdan.


Selain mendorong UMKM untuk naik kelas, sahdan juga menjelaskan bahwa potensi produk-produk hasil UMKM di Kota Pontianak beragam dan sangat bervariatif, bahkan beberapa di antaranya mampu menembus pasar luar negeri. 


“Kita sudah membuktikan bahwa UMKM kita yang merupakan basis ekonomi kerakyatan mampu menembus pasar ekspor. Seperti produk makanan hingga produk kecap (oishi) khas Kota Pontianak,” jelasnya.


Sebagai upaya pemberdayaan UMKM juga, dirinya memaparkan bahwa Kota Pontianak juga memanfaatkan kawasan industri sebagai potensi pasar tambahan agar produk-produk UMKM lokal bisa masuk ke dalamnya.


Tak hanya itu, untuk menggerakkan seluruh pelaku UMKM di Kota Pontianak agar bersama-sama naik kelas. Pemerintah daerah memberikan awards kepada para pelaku UMKM yang paling progresif.


( Elisya )

Komentar

Tampilkan

Terkini