Klarifikasi Pemberitaan, Begini Penjelasan Kepsek PKBM AL ISLAH

Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T06:35:45Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Menanggapi pemberitaan di salah satu media online, sebelumnya terlebih dahulu pihak PKBM AL ISLAH memohon maaf kepada rekan media yang berkunjung dan belum sempat bertemu dengan kepala sekolah PKBM AL ISLAH karena satu dan lain hal.


"Kami pihak PKBM Alhamdulillah ketika ada rekan media datang selalu di temui dengan baik, namun mohon di maklumi kami sering kali tidak ada di tempat karena satu dan lain hal," ungkap Hayatun Thoyyibah dalam klarifikasinya, Sabtu (14/9/2024) sore dikediamannya.


Selanjutnya kata Bibah sapaan akrabnya, menurutnya untuk beberapa rekan media yang datang ke PKBM AL ISLAH selalu ditemuinya dengan baik, cuma memang di lembaganya ada 1 orang katakanlah saudaranya yang lagi kurang sehat atau sedang sakit mental.


"Mungkin yang menemukan salah satu rekan media saat itu adalah saudara saya yang memang sedang ada gangguan mental, kalau untuk beberapa rekan media lain yang sudah sering kesini mungkin memakluminya, namun kalau yang baru kesini mungkin belum tahu kondisi di PKBM," ujarnya.


Masih kata Bibah, sepertinya rekan media yang pada saat itu datang ke PKBM di temui sama saudaranya dan mungkin rekan media itu tidak tahu kalau saudaranya lagi sakit dan kebetulan di hari Minggu tidak ada kegiatan belajar mengajar.


"Di PKBM AL ISLAH ini kalau hari Minggu memang libur tidak ada kegiatan belajar mengajar, kalau hari Senin, Kamis dan Sabtu ada, jadi kalau Minggu pada tidak ada di rumah," ucapnya.


Ia juga meminta kepada rekan media untuk bantu menjelaskan tentang kondisi yang sebenarnya, bahwa di PKBM AL ISLAH memang ada 1 orang saudaranya yang lagi kurang sehat secara mental.


Diketahui, PKBM AL ISLAH merupakan salah satu sekolah jenjang PKBM berstatus Swasta yang berada di Dusun Gongcai RT 12/RW 05 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.


PKBM AL ISLAH didirikan pada tanggal 2 Agustus 2008 dengan Nomor SK Pendirian 421.9 / 3254 / PNFI yang berada dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Kepala Sekolah PKBM AL ISLAH saat ini adalah Hayatun Thoyyibah. Operator yang bertanggungjawab adalah PKBM Al ISLAH.


Dengan adanya keberadaan PKBM AL ISLAH, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa di wilayah Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.


Perlu diketahui juga, bahwa sekolah di PKBM AL ISLAH ini gratis tidak dipungut biaya, mulai dari usia 25 tahun ke bawah dan kegiatan di PKBM aktif, serta pembelajaran juga aktif.


Awal masuk sekolah di PKBM AL ISLAH, siswa baru dapat baju sama buku, baju berupa olahraga, batik PKBM Karawang dan batik PKBM AL ISLAH. Sekolah di PKBM AL ISLAH gratis tidak di pungut biaya seribu rupiah pun sampai selesai, termasuk jalan-jalan dan sampai kelulusan juga gratis..


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini