Maman Suratman, S.Pd.I, M.Sos: H. Rian Norsan Sosok Visioner dan Dermawan

Kamis, 26 September 2024, September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T14:47:21Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- Ketua Lembaga Kajian Pembangunan Indonesia Anak Negeri, Maman Suratman, S.Pd.I, mengungkapkan pandangannya mengenai H. Rian Norsan, calon Gubernur Kalimantan Barat dengan No urut 2, yang menurutnya merupakan sosok visioner, dermawan, dan sholeh.


Hal itu disampaikan dalam sebuah wawancara terkait pencalonan H. Rian Norsan dan Krisan Kurniawan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada 27 November 2024 mendatang," Kamis (26/9/2024).


"H. Rian Norsan adalah sosok yang sholeh, visioner, dan dermawan. Beliau adalah muslim yang taat dengan rekam jejak yang luar biasa," ungkap Maman.


Menurutnya, sifat visioner H. Rian Norsan terlihat dari berbagai ide dan gagasan besar yang diusung selama menjabat sebagai Bupati Mempawah, diantaranya seperti terbangunnya Pelabuhan Terminal Kijing dan smelter di Kecamatan Sungai Kunyit.


"Ini tentu berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat," tambahnya.


Lebih lanjut, Maman juga menyoroti sifat dermawan H. Rian Norsan yang dikenal luas oleh masyarakat.


"Beliau bukan sosok yang pelit. Kepedulian sosialnya nyata dan diakui oleh banyak orang," ujarnya.


Selain itu, Maman turut mengapresiasi pidato H. Rian Norsan yang menekankan pemerataan pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan di Kalimantan Barat yang masih banyak mengalami kerusakan.


H. Rian Norsan juga berjanji untuk membuka lapangan kerja dengan mengaktifkan kembali Balai Latihan Kerja (BLKI) di berbagai wilayah," ucapnya.


Maman optimistis bahwa pasangan Rian Norsan dan Krisan Kurniawan memiliki peluang besar untuk memenangkan kontestasi Pilgub Kalbar 2024.


"Sentimen positif masyarakat terhadap mereka sangat kuat. Rakyat menunggu kepemimpinan yang adil dan merata, bukan hanya untuk Pontianak, tetapi untuk seluruh Kalimantan Barat," tutupnya.


Dengan segala visi dan komitmen yang diusung, pasangan H. Rian Norsan dan Krisan Kurniawan diharapkan dapat membawa perubahan yang signifikan bagi Kalimantan Barat.


( ellisya/tim )

Komentar

Tampilkan

Terkini