Siap Memajukan Pontianak dan Kubu Raya, 2 Bersaudara Mengawal Aspirasi Masyarakat

Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T14:41:50Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- Anggota DPRD Kota Pontianak Terpilih, Muhammad Iqbal Muthahar menyambut hangat kehadiran masyarakat Pontianak Timur yang telah memberikan suaranya dan mengawal sampai terpilih.


Dalam acara silaturahmi bersama di Rumah Makan Siang Gratis, pada Rabu 18 September 2024. Pertemuan tersebut diharapkan menjadi penguat sinergitas antara masyarakat dan dirinya selaku DPRD Pontianak terpilih dihadir sejumlah awak media.


Adapun saat sesi wawancara bersama awak media, Muhammad Iqbal Muthahar yang dilantik Pada Selasa 17 September 2024, Pasca dilantik iqbal mengatakan bahwa ia akan langsung tancap gas membicarakan persoalan di dapilnya Kecamatan Pontianak Timur.


Iqbal menyatakan akan memprioritaskan persoalan dan kebutuhan masyarakat di wilayah Pontianak Timur yang selama ini di anak tirikan.


“Selama ini Pontianak Timur menjadi anak tiri, sejumlah persoalan dan kebutuhan masyarakat mulai saat ini harus diprioritaskan. Termasuk dalam hal pembangunan,” ucap Iqbal kepada sejumlah wartawan di Pontianak usai pelantikan anggota DPRD Pontianak, Rabu (18/09/2024).


Sebagai anggota wakil rakyat terpilih, terkhusus wilayah Pontianak Timur akan menjadi prioritasnya akan dibawa ke meja paripurna DPRD Pontianak.


“Masyarakat dan wilayah Pontianak Timur masih banyak kurangnya dalam hal pembangunan, perekonomian masyarakat, kesehatan serta pendidikan. Semua harus tersalur baik tentunya bekerjasama dengan pihak pemerintah,” jelas politisi Partai Gerindra ini.


Iqbal mencontohkan persoalan jalan, serta fasilitas pendidikan dan kesehatan. Ia juga mendapat laporan terkait persoalan sekolah.


“Hal-hal seperti ini nantinya akan saya suarakan dalam menjalankan tugas sebagai anggota legislatif,” ujar Iqbal.


Saat ditanya soal kesiapan dalam mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kota Pontianak, Iqbal menjawab dengan dua kata.


Ditambahkan Iqbal, sedangkan untuk peningkatan perekonomian di Pontianak Timur tentunya yang harus diprioritaskan adalah sektor UMKM, di mana Pontianak Timur hari ini menjadi sentra kuliner mulai dari siang hingga malam hari.


“Pelaku UMKM ini harus diberikan ilmu dan pelatihan agar perekonomian masyarakat Pontianak Timur maju dan Pontianak Timur menjadi sejahtera. Terlagi Pontianak Timur adalah tempat persinggahan ada jejak atau situs sejarah dan objek wisata Kota Pontianak. Misalkan saja seoerti Keraton Kesultanan Kadriah Pontianak dan Masjid Jami’,” tuntas Iqbal.


Adapun Saudara dari Iqbal, Abdurrahman Hafizc Muthahar, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir karena antusias mengikuti tasyakuran.


"Pertama kita maju di Kubu Raya sebagai kabupaten yang baru memekar maka kita ingin untuk pembangunan yaitu banyak sekali gedung yang belum ada dari dinas dan DPRD sendiri belum ada gedung itu yang pertama kita prioritaskan agar masyarakat tidak jauh lagi ke mempawah hanya untuk mengurus suratnya, dan itu semangat kita bisa melayani masyarakat," Abdurrahman Hafizc Muthahar 


"Maka kita berharap insya allah kita akan membuka cabang ke 2 untuk rumah makan gratis di kubu raya sehingga masyarakat kubu raya bisa makan dari pada kalangan bawahnya untuk ramai-ramai datang karena ini merupakan solusi yang pasti, dimana Pontianak sangatlah sukses insya allah kita di kubu raya akan bikin seperti itu," Abdurrahman Hafizc Muthahar.


"Kita akan meminta mungkin ada lahan provinsi yang akan kita pakai untuk kita bangun karena itu adalah solusi yang cepat agar Kubu Raya sebagai wajah ke depan Pontianak ketika kita menerima tamu dari luar negeri apapun bisa mempunyai gedung inspiratif, dan insyaallah akan kita bangun secepat-cepatnya," ungkapnya.


( Lisa )

Komentar

Tampilkan

Terkini