Siap-Siap!! Akhir September GEPREK Akan Kembali Kepung Kantor Pemda Karawang

Kamis, 05 September 2024, September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T16:36:09Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Siap-Siap!! Akhir September 2024 mendatang, Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (GEPREK) akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan mengerahkan puluhan ribu massa untuk mengepung kantor Pemda dan Disnakertrans Karawang.


Perlu diketahui!! Hari ini, Kamis 5 September 2024, GEPREK sedang mengatur strategi atau langkah dengan menyatukan jajaran dan merapatkan barisan dalam bentuk Koordinator Aksi di tiap-tiap kecamatan yang siap untuk mengepung kantor Pemda dan Disnakertrans Karawang.


Langkah ini ditempuh karena seluruh remaja pengangguran yang ada di wilayah kabupaten Karawang sudah merasa sangat geram dengan susahnya dalam mencari pekerjaan dan atau masuk sebagai karyawan agar bisa diterima bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Karawang.


Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini, Ketua Koordinator Aksi GEPREK, Endang Macan Kumbang menegaskan komitmennya untuk menjembatani komunikasi antara para remaja pengangguran dengan pihak pemerintah dan Disnakertrans agar mereka dengan mudah dalam mencari pekerjaan dan bisa diterima untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Karawang.


"Saya akan terus mendorong para remaja pengangguran di Karawang agar mereka dengan mudah dalam mencari pekerjaan dan bisa masuk untuk bekerja di tiap perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Karawang," tandasnya.


Menurutnya, aksi yang direncanakan pada akhir September 2024 mendatang ini akan melibatkan minimal 15 ribu massa remaja pengangguran yang siap untuk mengepung kantor Pemda dan Disnakertrans Karawang dan kawasan industri.


"Aksi unjuk rasa damai ini bertujuan untuk menuntut perhatian yang sangat serius dari pihak Pemda dan Disnakertrans Karawang khususnya terhadap masalah pengangguran yang saat ini kian meningkat jumlahnya," tutur Endang.


Aksi unjuk rasa damai ini kata Endang, bukan hanya sekadar protes. Dirinya ingin memastikan bahwa jeritan suara hati para remaja pengangguran di Karawang ini agar benar-benar di dengar oleh pemerintah.


"Ingat!! Ini semua saya lakukan bukan sekedar bentuk protes. Saya ingin pemerintah buka mata, buka hati dan buka telinga untuk melihat sekaligus mendengarkan jeritan suara hati mereka. Sampai kapan pun, saya akan terus berada di garda terdepan untuk memperjuangkan remaja pengangguran di Karawang," tegasnya.


Berdasarkan data yang disampaikan Ketua Koordinator Aksi GEPREK, angka pengangguran di wilayah kabupaten Karawang mencapai 20 persen dari total populasi dengan sekitar kurang lebih 400 ribu orang dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari lulusan sekolah dasar hingga pendidikan non-formal yang masih kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan.


"Benar, realita di lapangan memang seperti itu, hampir kurang lebih 20 persen penduduk yang ada di wilayah kabupaten Karawang adalah pengangguran. Ini jelas, karena dalam hal ini ada kesalahan dalam sistem perekrutan tenaga kerja dan serta kurangnya dukungan dari pemerintah," ujarnya.


Endang berharap aksi unjuk rasa damai ini menjadi titik balik bagi seluruh para remaja pengangguran yang ada di wilayah kabupaten Karawang untuk mendapatkan perhatian yang lebih serius dari Pemda dan Disnakertrans Karawang dan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Karawang.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini