Sigap Tanggapi Laporan Masyarakat, Polsek Pedes Evakuasi Mobil Terperosok di Sungai Jembatan Pasar Turi

Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T05:42:48Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya lakalantas tunggal sebuah mobil Honda Brio warna merah terperosok ke sungai di jembatan pasar Turi-Cilebar, Polsek Pedes Polres Karawang Polda Jabar langsung menindaklanjuti dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)," Jumat (13/9/2024) malam.


Kapolsek Pedes, AKP Marsad, SH, MH, melalui dua personil Polsek Pedes, Aipda Tri Prastowo dan Aipda Encep menjelaskan, awal kejadian pengemudi memarkirkan mobilnya menghadap ke sungai, kemudian turun untuk makan nasi uduk. Setelah selesai makan, pengemudi kembali ke mobilnya untuk pergi meninggalkan lokasi.


"Saat menanyalakan mesin mobil pengemudi lupa posisi gigi dalam keadaan tidak netral, sehingga mengakibatkan mobilnya tercebur ke sungai. Alhamdulillah saat ini mobil sudah di evakuasi dengan menggunakan mobil derek," tuturnya.


Sementara itu Humas Polsek Pedes, Rano Setia Budi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, semalam telah terjadi lakalantas tunggal sebuah mobil Honda Brio warna merah dengan nomor polisi T-1703-GD terperosok ke sungai di jembatan pasar Turi dusun Turi Barat 1 RT 001/RW 001 desa Tanjungsari kecamatan Cilebar.


"Alhamdulillah setelah mendapat laporan dari masyarakat, semalam langsung di evakuasi oleh dua personil Polsek Pedes dengan menggunakan mobil derek. Kapolsek Pedes, AKP Marsad, SH, MH, langsung memerintahkan Aipda Tri Prastowo dan Aipda Encep, untuk membantu mengevakuasi mobil tersebut. Kondisi aman terkendali dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ucapnya.


Sebelumnya masyarakat Kecamatan Cilebar dan Tempuran dihebohkan dengan adanya kejadian sebuah mobil Honda Brio warna merah terperosok ke sungai di jembatan pasar Turi-Cilebar.


Menurut keterangan warga di lokasi kejadian, mobil tersebut terperosok diduga akibat kecerobohan pengemudi, karena pada waktu menghidupkan mesin gigi mobil dalam keadaan tidak netral sehingga mobil terperosok ke sungai.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini