Auditor Hukum Soroti Kasus Penipuan yang Menimpa Warga Demak di Karawang

Kamis, 03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T23:57:37Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Maraknya kasus penipuan dan penggelapan akhir-akhir ini menjadi sorotan Auditor Hukum," Kamis (3/10/2024).


Putra Agustian, S.H C.LA. menjelaskan salah satunya kasus yang menimpa Warsipah als Hj. Siti Sa'adah warga Surodadi kecamatan Gajah kabupaten Demak.


Bagaimana tidak, seorang ibu penjual beras lintas provinsi ini menjadi sasaran korban penipuan dan penggelapan para pemain gabah dan beras di kabupaten Karawang.


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kabupaten Karawang dikenal dengan lumbung padi dan menjadi sentral kabupaten dan kota lain untuk menunjang pasar usaha khususnya dalam bidang beras dan gabah.


"Namun situasi ini dimanfaatkan oleh segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mencari mangsa khususnya penjual atau pembeli dari luar kabupaten Karawang" ucapnya.


Menyoroti kasus yang dialami oleh Warsipah selaku penguasa beras yang mencoba peruntungannya di Karawang malah menjadi korban penipuan.


"Jelas ini harus segera di usut agar tidak menimbulkan korban lainnya," tegas Putra.


Kasusnya sudah dalam penanganan aparat penegak hukum, dalam hal ini kepolisian Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar.


"Kita semua berharap ada tindakan tegas yang dilakukan oleh aparat penegak hukum agar menimbulkan efek jera bagi para pelaku kejahatan ini dan memberikan kepastian hukum serta menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para pengusaha beras di Karawang," pungkasnya.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini