Habiskan Anggaran Puluhan Juta Rupiah, Kegiatan Puncak Kirab Pilkada di Kutawaluya Sepi Peminat

Minggu, 06 Oktober 2024, Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T00:54:42Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Pada puncak kegiatan kirab Pilkada Karawang 2024 yang digelar di halaman depan kantor kecamatan Kutawaluya dinilai sepi peminat. Diduga dalam hal ini pihak PPK Kutawaluya kurang sosialisasi kepada masyarakat," Minggu (6/10/2024).


Pantauan ondatapublik.com dilokasi, puncak kegiatan kirab tersebut hanya dihadiri perwakilan KPU Karawang, Panwascam Kutawaluya, anggota PPK Kutawaluya, anggota PPS se-Kecamatan Kutawaluya dan beberapa unsur Muspika Kutawaluya.


Abdul Rohman selaku ketua PPK Kutawaluya ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk anggaran puncak kegiatan kirab Pilkada semua sudah digunakan dengan sebaik mungkin sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditentukan KPU Karawang.


Namun saat disinggung terkait biaya sewa tenda dan orgen, terkesan dirinya enggan dikonfirmasi lebih jauh dengan dalih sedang ditunggu tamu dari Banyusari.


"Intinya untuk anggaran kegiatan puncak kirab pilkada ini semuanya sudah digunakan dengan sebaik mungkin dan sesuai RAB," ucap Rohman dengan singkat sambil bergegas meninggalkan awak media.


Menurut pengakuan pemilik tenda yang tidak menyebutkan namanya ketika dikonfirmasi biaya sewa dirinya mengaku tenda sama orgen hanya dibayar 4 juta rupiah.


"Tendanya dari Kutagandok, kalau orgen dari Pedes. Tenda sama orgen cuman dibayar 4 juta, murah pak," tutur pemilik tenda.


Diketahui, untuk anggaran puncak kegiatan kirab Pilkada Karawang 2024 dalam RAB yang sudah ditentukan KPU Karawang kisaran 27 juta rupiah.


(Alim)

Komentar

Tampilkan

Terkini