Komitmen Kemanfaatan BRI Cabang Cikampek Salurkan Dana Program PIP Bagi Siswa

Rabu, 09 Oktober 2024, Oktober 09, 2024 WIB Last Updated 2024-10-09T03:54:01Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Bank BRI Cabang Cikampek terus berkomitmen untuk selalu .memberikan berbagai Kebermanfaatan bagi masyarakat luas Serta BRI sebagai salah satu perusahaan BUMN BRI juga merupakan salah satu bank yang dipercaya sebagai penyalur dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang digalakan oleh pemerintah.


Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan pendidikan atau beasiswa dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang memenuhi kriteria. Beasiswa ini diperuntukan bagi siswa berusia 6-21 tahun. Adapun bentuk bantuan ini berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan pendidikan seperti membeli peralatan atau seragam sekolah, uang saku peserta didik, biaya kursus dan lainnya.

 

Pantauan ondatapublik.com di BRI Kantor Cabang Cikampek penyaluran dana PIP,, Rabu 9 /10/ 2024, berjalan lancar. Penerima bantuan datang sejak pagi dengan tertib mengikuti alur yang sudah ditetapkan.


Pemimpin BRI Kantor Cabang Cikampek, Ainul Wardi mengatakan, Program Indonesia Pinter merupakan langkah strategis pemerintah Indonesia dalam upaya mengurangi angka putus sekolah dan mengentaskan kemiskinan pendidikan.


“PIP merupakan upaya memastikan kelangsungan pendidikan anak, bantuan ini juga bertujuan mengurangi beban finansial yang sering menjadi hambatan dalam pendidikan, mencakup biaya langsung maupun tidak langsung,” katanya kepada ondatapublik.com.


Menurut Ainul Wardi, untuk bisa mencairkan dana PIP di Bank BRI, penerima harus melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu. Aktivasi rekening merupakan proses membuka sekaligus mengaktifkan rekening agar dapat digunakan untuk mencairkan dana bantuan dari program PIP.


“Setelah berhasil mengaktivasi rekening, peserta didik atau orang tua/wali penerima bantuan bisa langsung mencairkan dana beasiswa miliknya di kantor cabang BRI dengan mengikuti tahapan selanjutnya,” jelas Ainul.


Ainul menambahkan, selain penyaluran dana PIP ini, BRI juga rutin melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.


“Kami juga sudah memberikan bantuan sosial di daerah kecamatan Jatisari sekitarnya pemeriksaan kesehatan dan kegiatan sosial lainnya, hal tersebut sebagai komitmen Bank BRI Cabang Cikampek untuk selalu memberikan banyak manfaatnya bagi masyarakt,” tambahnya.


Sementara itu, salah satu penerima bantuan PIP, Erni Lia Rizqi Ananda, orang tua Rasya Rizqi Sopyan siswi kelas IV SDN Cikampek Barat II mengungkapkan, bantuan PIP yang disalurkan oleh Bank BRI, sangat membantunya dalam mengurangi beban finansial pendidikan anaknya. Ia bersama warga lainnya antusias hadir sejak pagi hari. 


“Alhamdulillah saya sangat senang, anak saya dapat bantuan PIP dari Bank BRI, ini sangat membantu untuk kami dalam melanjutkan pendidikan," ungkapnya.


Ia berharap, pemerintah dan BRI terus memberikan banyak kebermanfaaatan, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif.


“Saya berharap pemerintah dan BRI mampu terus memberikan banyak manfaat bagi kami, apalagi untuk pendidikan, dimana anak merupakan salah satu aset bangsa Indonesia untuk membangun bangsa ini lebih baik lagi,” pungkasnya.


( red )

Komentar

Tampilkan

Terkini