Norsan Krisantus Fokus Membangun Disektor UMKM

Kamis, 24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T11:47:12Z


Pontianak, Online_datapublik.com
- Pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2024, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan, menyampaikan komitmen mereka terkait peningkatan di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Barat.


Sebagaimana pernyataannya yang sudah disampaikan di dalam visi dan misi mereka pada Debat Kandidat Pilkada Kalimantan Barat 2024 yang disiarkan secara live melalui platform Aplikasi YouTube.

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat Krisantus Kurniawan mengatakan bahwa UMKM akan menjadi salah satu fokus utama pasangan ‘NKRI’. Ia menjelaskan terkait pentingnya dukungan yang proaktif dari lembaga keuangan dalam membantu pengembangan UMKM, terutama dalam hal permodalan.


“Kami menegaskan mengenai Program UMKM yang menjadi keunggulan visi dan misi kami, kami akan fokus pada pengembangan dan menata pelaku UMKM di Kalimantan Barat. Kedepannya, kita akan bekerja sama dengan lembaga keuangan, baik itu swasta, pemerintah, maupun bank milik Kalimantan Barat, termasuk CU, untuk lebih proaktif dalam mendukung UMKM,” ujar Krisantus.


Ia menyoroti terkait banyaknya Pelaku usaha kecil, seperti penjual pecel lele, mungkin tidak mengetahui cara mengurus UMKM atau mengajukan modal. Oleh karena itu, Krisantus menekankan perlunya peran aktif dari perbankan dalam membantu mereka.


"Kami menjelaskan bahwa sebagai contoh salah satu pelaku penjual pecel lele mungkin tidak tahu cara mengurus UMKM, apalagi dalam mengajukan modal. Oleh karena itu, kami akan meminta pihak perbankan untuk lebih proaktif membantu mereka dalam memperoleh modal,” tambahnya.


Ia juga tentunya berpegang pada komitmen yang telah di buat untuk menunjukkan kepedulian pasangan Ria Norsan dan Krisantus dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui dukungan bagi UMKM.


"Kami berharap, dengan adanya sinergi antara pemerintah dan lembaga keuangan, pelaku usaha kecil di Kalimantan Barat dapat berkembang lebih pesat dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian daerah," pungkasnya.


 ( Elisya )

Komentar

Tampilkan

Terkini