Pengurus DKM Masjid Jamie Al-Hidayah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Senin, 07 Oktober 2024, Oktober 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T16:33:31Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Keluarga besar pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jamie Al-Hidayah yang berlokasi di dusun Pasir Kembang RT 07/RW 03 desa Karang Tanjung kecamatan Lemah Abang kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H," Senin (7/10/2024) pukul 21.00 WIB.


Acara Maulid Nabi tersebut berlangsung dengan penuh kekhidmatan yang dihadiri Kapolsek Lemah Abang IPDA Herawati beserta anggotanya, Juhari Kepala desa Karang Tanjung, H. Kasum alias Boss Kentung selaku ketua Komunitas Kagok Edan serta ratusan jamaah dari berbagai wilayah sekitar dan para tamu undangan lainnya.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Suara merdu dari lantunan ayat suci Al-Qur'an sebagai awal kegiatan tersebut menambah suasana spiritual yang mendalam. Setelah itu, saritilawah yang juga disampaikan membuat para jamaah semakin khusyu mendengarkan makna dari ayat-ayat yang dikumandangkan.


Ketua DKM Masjid Jamie Al-Hidayah, Ikin memberikan sambutan yang penuh harapan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya menauladani akhlak Rasulallah SAW sebagai suri tauladan yang sempurna.


“Maulid Nabi adalah momentum untuk memperkuat persaudaraan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.


Puncak acara diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh penceramah yang luar biasa, yakni KH. Ustad Upu Agus Fudholi dari Lamaran Karawang.


Dalam tausiyahnya bertema Akhlak Mulia, Keimanan dan Ketaqwaan. Tauladan Rasulallah SAW, KH. Ustad Upu Agus Fudholi menegaskan pentingnya menjaga akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.


“Rasulallah SAW adalah contoh utama dalam hal keimanan dan ketaqwaan, serta akhlak mulia. Kita sebagai umatnya harus berusaha untuk terus menauladani beliau dalam setiap aspek kehidupan,” ujarnya.


Acara berlangsung lancar dan diakhiri dengan do'a bersama, memohon keberkahan serta rahmat dari Allah SWT. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Jamie Al-Hidayah ini menjadi momen mempererat tali silaturahmi serta mengingatkan kembali pentingnya menjalani kehidupan dengan akhlak yang mulia, seperti yang diajarkan Rasulallah SAW.


Tampak antusiasme dari jamaah yang hadir, dengan harapan semangat Maulid Nabi dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan di tengah-tengah kehidupan yang semakin modern ini.


(Eka/red)

Komentar

Tampilkan

Terkini