Proyek Pelebaran Jalan Ciranggon-Kutagandok Mendapat Apresiasi LSM GMBI dan Masyarakat Rawamerta

Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T01:40:25Z


Karawang, Online_datapublik.com
- LSM GMBI beserta masyarakat kecamatan Rawamerta memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui CV. KARYA MANDIRI sebagai mitra kerja yang tengah melaksanakan proyek pembangunan pelebaran jalan Ciranggon-Kutagandok.


Hal itu di ungkapkan Jajat Sudrajat atau yang biasa di sapa Oblang selaku ketua LSM GMBI KSM Kecamatan Rawamerta kepada ondatapublik.com saat menjalankan tugas dan pungsinya, Minggu (13/10/2024) siang di lokasi proyek.


Lebih lanjut Oblang mengatakan, dengan adanya proyek pembangunan pelebaran jalan Ciranggon-Kutagandok ini tentunya sangat membantu aktivitas pengguna jalan, khususnya masyarakat kecamatan Rawamerta dan Kutawaluya.


“Jalan Ciranggon-Kutagandok ini memang terlalu sempit, dan sekarang sudah saatnya jalan ini di perlebar. Yang jelas dengan adanya proyek pembangunan pelebaran jalan ini sangat membantu masyarakat dan pengguna jalan dari kemacetan yang setiap hari terjadi. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan dinas PUPR, terutama kepada CV. KARYA MANDIRI yang tengah melaksanakan proyek pembangunan pelebaran jalan ini,” ucapnya.


Hal senada disampaikan Oce, warga desa Panyingkiran kecamatan Rawamerta. Ia menyebut jalan Ciranggon-Kutagandok ini sering terjadi kecelakaan, karena memang jalan tersebut terlalu sempit. Dengan adanya pembangunan pelebaran jalan ini tentunya dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan.


“Saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang telah merespon cepat atas keluhan masyarakat terkait jalan Ciranggon-Kutagandok ini. Pasalnya, jalan Ciranggon-Kutagandok ini juga merupakan akses utama menuju Kecamatan Rawamerta dan Kutawaluya,” tuturnya.


Ia juga bersyukur dengan adanya pembangunan pelebaran jalan menuju ke wilayahnya saat ini sedang di bangun, dan menurutnya jalan tersebut sudah sering terjadi kecelakaan karena memang jalannya kurang lebar.


“Dengan adanya proyek pembangunan pelebaran jalan ini tentunya sangat membantu masyarakat dan pengguna jalan, karena sudah lama jalan ini mendapat keluhan dari masyarakat. Alhamdulillah sekarang jalan Ciranggon-Kutagandok ini sedang di perlebar,” ucap Oce dengan nada senang.


Sementara itu menurut Heri, salah seorang pengendara roda 4 yang sering beraktivitas ke jalan Ciranggon-Kutagandok, dirinya mengaku senang dengan adanya pembangunan pelebaran jalan tersebut. Pasalnya, ia sering mengeluhkan kondisi jalan Ciranggon-Kutagandok yang memang selama ini jalan tersebut sulit di lalui kendaraan roda 4 ketika bersimpangan.


“Jika sesama kendaraan roda 4 bersimpangan, saya harus menepi hingga ke badan jalan. Dengan adanya proyek pembangunan pelebaran jalan ini tentunya sangat membantu sekali aktivitas kami, yang jelas ketika jalan ini sudah selesai di perlebar tentunya tidak akan terjadi kemacetan lagi,” ungkapnya.


Diketahui, proyek pembangunan pelebaran jalan Ciranggon-Kutagandok ini di bangun menggunakan APBD Kabupaten Karawang yang dikerjakan CV. KARYA MANDIRI sebagai pelaksana mitra kerja dinas PUPR Karawang dengan nilai anggaran sebesar Rp2.700.000.000, dengan target selama 85 hari kalender.


( red )

Komentar

Tampilkan

Terkini