Tempat Lokalisasi Maningkem di Geruduk Ratusan Warga

Jumat, 11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T15:40:04Z


Karawang, Onlune_datapublik.com
- Sebuah tempat lokalisasi yang berada di wilayah kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat, tepatnya di Budeman Maningkeum dusun Bakanjati desa Karyasari di geruduk ratusan warga," Jumat (11/10/2024) siang.


Ratusan warga merasa sudah sangat geram dengan keberadaan tempat lokalisasi yang berada diwilayahnya yang semakin hari semakin meresahkan dengan banyaknya wanita penghibur pria hidung belang.


Menurut salah seorang warga yang ikut aksi, tempat lokalisasi di Budeman Maningkeum tersebut selama ini belum pernah tersentuh oleh pihak penegak hukum, hingga akhirnya di amuk ratusan warga.


"Selama ini, tempat lokalisasi Budeman Maningkem belum pernah tersentuh oleh pihak kepolisian, hingga akhirnya kami bersama ratusan ibu-ibu dari tiga desa geruduk tempat ini," tutur warga.


Diketahui, di wilayah Budeman Maningkeum ada kisaran 8 rumah yang dijadikan sebagai tempat lokalisasi. Namun saat dilakukan penggerebekan oleh ratusan warga, para wanita penghibur tersebut tidak ada di lokasi, kemungkinan sebelumnya informasi penggerebekan ini sudah bocor.


"Kami yakin informasi penggerebekan ini sebelumnya sudah ada yang ngebocorin, soalnya pas kami geruduk kesini tidak ada satu pun wanita penghibur di tempat lokalisasi ini," ujar warga kepada ondatapublik.com di lokasi aksi.


Kesal akibat tidak ditemukannya para wanita penghibur di tempat lokalisasi tersebut, ratusan warga melampiaskan amarahnya dengan mendobrak pintu rumah yang dijadikan sebagai tempat lokalisasi dan melempar kursi serta kasur ke saluran irigasi, bahkan kasur tersebut di bakar oleh warga aksi di lokasi.


Akhirnya, aksi ratusan warga tersebut bisa diamankan oleh pihak kepolisian Rengasdengklok yang datang kelokasi setelah mendapat informasi. Namun demikian, ratusan warga berjanji apabila tempat lokalisasi tersebut masih di buka, mereka tidak akan segan-segan membuat tindakan anarkis.


( red )

Komentar

Tampilkan

Terkini