Warga Desa Parungmulya Geruduk Salah Satu Perusahaan di Kawasan KIM

Jumat, 25 Oktober 2024, Oktober 25, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T07:59:53Z


Karawang, Online_datapublik.com
- Warga desa Parungmulya kecamatan Ciampel kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat, berbondong-bondong mendatangi salah satu perusahaan yang berada di kawasan KIM," Jumat (25/10/2024).


Kedatangan mereka tiada lain hanya untuk menuntut hak dan kewajiban perusahaan terhadap warga desa Parungmulya dengan melakukan aksi damai ke PT Inti Ganda Perdana.


Menurut Asep Suhendar selaku perwakilan warga desa Parungmulya, setelah 4 kali mengirimkan surat bahkan sampai warga langsung mendatangi ke perusahaan tersebut, pihak perusahaan sampai hari ini tidak memberikan jawaban yang pasti.


"Kami sebagai perwakilan atas ijin warga desa Parungmulya menyampaikan semua aspirasi agar pihak perusahaan mengabulkan keinginan mereka," tuturnya.


Asep menjelaskan, PT Dhika Mekar Sangiang tidak kalah dengan perusahaan perusahaan luar, bahkan perijinan sebagai legalisasi perusahaannya tidak ada kekurangan, dan bahkan perusahaannya melebihi perusahaan yang dari Jakarta.


"Dengan kekecewaan kami, maka hari ini, kami meminta pihak perusahaan mengambil keputusan dengan bijak terhadap lingkungan, di mana perusahaan tersebut beroperasional," ungkapnya.


Dengan massa 1000 lebih yang saat ini turun ke jalan untuk mengaspirasikan keinginan warga desa Parungmulya, Asep Suhendar meminta pihak managemen perusahaan PT Inti Ganda Perdana mengabulkan aspirasi yang menjadi keinginan mereka.


"Jika hari ini tidak ada keputusan dari pihak managemen perusahaan PT Inti Ganda Perdana, maka kami warga desa Parungmulya akan terus turun ke jalan untuk melakukan aksi sampai aspirasi kami dikabulkan," ujarnya.


Ia berharap semua perusahaan yang ada di kabupaten Karawang, terutama perusahaan di wilayah kawasan KIM yang beroperasi agar mengedepankan aspirasi dan keinginan warga desa Parungmulya khususnya, umumnya masyarakat Karawang.


"Kami paham bahwa perusahaan itu berinvestasi, maka dari itu kami harus jaga secara bersama-sama, namun dalam konteks untuk kesejahteraan dan membangun serta memajukan warga setempat," ucapnya.


Selanjutnya kata Asep, perusahaan harus bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat kabupaten Karawang pada umumnya, khususnya warga yang berada dilingkungan wilayah desa Parungmulya yaitu diantaranya masalah lingkungan dan tenaga kerja.


"Dengan akan dibangunnya Plant PT Inti Ganda Perdana yang baru, pihak perusahaan bisa membawa keuntungan bagi warga desa Parungmulya, baik ekonomi, sosial, maupun kemakmuran," pungkasnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini